Ayat-Ayat Emas

« »

Selasa, 22 November 2011

Kegiatan KBMK Binus

1.      Ming De (Kelas Kebajikan).
Kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari jumat jam 11.00-13.00. Ming De merupakan kegiatan berupa kebaktian, diskusi atau ceramah agama yang dihadiri oleh pembicara yang berkompeten baik rohaniwan maupun non rohaniwan. Ming De terbuka untuk umum.





2.      FEP adalah suatu program orientasi untuk menyambut sekaligus mempersiapkan mahasiswa baru agar dapat mengikuti sistem pendidikan di perguruan tinggi yang sangat jauh berbeda dengan sistem pendidikan di sekolah menengah.
FEP berlangsung selama 6 hari. Pada hari jumat merupakan jam kerohanian, dimana setiap peserta FEP beribadah sesuai dengan agamanya masing-masing. Kegiatan keagamaan tersebut diwadahi oleh masing-masing UKM kerohanian, termasuk KBMK. Kegiatannya yaitu berupa kebaktian, diskusi atau juga ceramah agama.




Expo





3.      Kunjungan ke Lithang
KBMK pernah melakukan kunjungan ke beberapa Lithang di daerah Jakarta dan Bogor

Makin Citeureup - Bogor                 

 Khong Miao - TMII

Makin Cibinong - Bogor


4.      Duan Yang
Hari Raya Twan Yang ialah hari suci bersujud ke hadirat Tian Yang Maha Esa yang telah dilakukan umat Khonghucu atau Ru Jiao sejak jaman purbakala. Disini kita lebih mengenalnya dengan nama perayaan Go Gwee Chee Go atau Hari Raya tanggal 5 bulan V Khongcu Lik.

Twan artinya lurus, terkemuka, terang, yang menjadi pokok atau sumber, dan Yang artinya sifat positif atau matahari, jadi Twan Yang ialah saat matahari memancarkan Cahaya paling keras. Hari Raya ini dinamai pula Twan Ngo. Ngo artinya saat antara jam 11.00 s/d 13.00 siang, jadi perayaan ini tepatnya ialah pada saat tengah hari. Pada saat-saat demikian pada hari Twan Yang, matahari benar-benar melambangkan curahnya rakhmat Tuhan. Cahaya matahari ialah sumber kehidupan, lambang rakhmat dan kemurahan Tian atas manusia dan segenap makhluk dunia.

Pada tanggal 6 Juni 2011 para anggota KBMK berkumpul bersama di loteng sebuah kosan. Kami mendirikan telur dari jam 11.00 sampai jam 13.00 sambil berbincang dan makan bak cang.










5.      Perayaan Hari Lahir Nabi Khong Zi di Khongcu Bio – Tangerang
Nabi Khong Zi lahir pada tanggal 27 bulan 8 Khongcu Lik. Di Khongcu Bio Tangerang mengadakan upacara persembahyangan dan kami mengikuti acara tersebut sekaligus menjadi petugas upacara persembahyangan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar